Rabu 02 Jul 2014 00:27 WIB

Tangerang Jadi Contoh Pelayanan Publik

Rep: c80/ Red: Taufik Rachman
Kantor Wali Kota Tangerang
Foto: tangerang.go.id
Kantor Wali Kota Tangerang

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Keberhasilan Pemerintah Kota Tangerang dalam meraih berbagai penghargaan di tingkat nasional banyak mendapatkan apresiasi dari berbagai kabupaten

dan kota di Indonesia. Hal tersebut terlihat dari hampir setiap saat banyak dari kab./kota yang ingin belajar dan menggali berbagai pengalaman dari Pemkot Tangerang.

Kali ini, Pemkot menerima Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan VI Provinsi Jawa Tengah Pada Kegiatan Benchmarking di Kota Tangerang , Selasa (01/07). Peserta Diklatpim langsung diterima oleh Sekretaris Daerah  Kota Tangerang Dadi Budaeri.

Kepala bidang Diklat Pemerintah Provinsi Jawa Tengah M.Masrofi memberikan apresiasi terhadap dinamika pembangunan di Kota Tangerang.

Karenanya merupakan alasan yang kuat bagi peserta Diklatpim III untuk melihat berbagai inovasi dan keberhasilan program yang telah dilakukan oleh SKPD.

M.Masrofi mengatakan bahwa kedatangannya dengan rombongan peserta karena telah mengetahui dan menilai bahwa kota Tangerang sering mendapatkan

berbagai penghargaan di tingkat nasional di berbagai bidang. Kebijakan pemerintah dan pelayanan publiknya telah dijalankan secara baik.

"Intinya peserta diklatpim akan langsung melihat berbagai inovasi yang dilakukan Pemkot sehingga nantinya akan diterapkan di SKPD nya masing-mading,"ujarnya.

Masrofi menambahkan peserta Diklatpim III Provinsi Jawa Tengah diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari Kab.Cilacap, Temanggung, Purbalingga,

Grobogan, Sukoharjo, Kebumen dan Magelang. Untuk kota diikuti oleh kota Magelang dan Pekalongan.

Peserta akan dibagi empat kelompok dan akan belajar soal kesehatan, lingkungan hidup, pelayanan publik serta informasi dan komunikasi.

Sementara itu, Sekda Kota Tangerang menyambut baik kedatangan peserta Diklatpim III. Dadi mengatakan bahwa kota Tangerang sering mendapat

kunjungan para peserta diklatpim dari berbagai kab./kota di Indonesia karena diakui bahwa kota Tangerang sebagai kota rujukan karena keberhasilan

dan komitmen Pemkot dalam menjalankan program pemerintahan.

Sekda juga menyampaikan bahwa belum lama ini Pemkot kembali meraih penghargaan di bidang pengelolaan keuangan daerah dengan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) ke 7 kalinya secara berturut-turut dan Pemkot juga berhasil mempertahankan kembali Penghargaan Adipura Kencana.

"Keberhasilan ini terwujud karena kuatnya sinergitas Pemkot beserta seluruh pegawai, masyarakat dan stakeholder,"Katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement