Selasa 01 Jul 2014 15:40 WIB

Satu Jasad Korban Longsor Sukabumi Ditemukan

Rep: Riga Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra
Longsor. Ilustrasi
Foto: Antara
Longsor. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI—Satu jasad warga yang hilang tertimbun longsor ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Selasa (1/7) pagi. Korban, Gugun (14 tahun) ditemukan tidak jauh dari rumahnya di Kampung Cibojong, Desa Cibadak, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi.

Peristiwa longsor menerjang permukiman warga di Kampung Cibojong, Pabuara pada Kamis (27/6) pagi sekitar pukul 05.00 WIB.  Dalam kejadian itu ada tiga warga yang hilang tertimbun longsor yaitu Rudi (37 tahun), Iwan (32), dan Gugun (14).

Kepala Desa Cibadak Sajidin mengatakan, korban Gugun ditemukan setelah warga mencium bau tidak sedap di sekitar rumah yang ambruk karena longsor.  ‘’Setelah dilakukan penggalian ditemukan korban dalam keadaan meninggal,’’ ujar dia kepada wartawan Selasa.

Sajidin mengatakan, korban Gugun ditemukan di kedalaman sekitar satu meter di atas permukaan tanah. Jenazah korban akhirnya secara bergotong royong dievakuasi warga.

Menurut Sajidin, jasad korban Selasa siang langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum di sekitar kampung. Kini, warga berharap dua korban lainnya yang masih hilang yakni Rudi (37) dan Iwan (32) bisa segera ditemukan jasadnya.

Sebelumnya, upaya pencarian tiga orang korban longsor di Kampung Cibojong, Desa Cibadak, Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi resmi dihentikan pada Sabtu (28/6) lalu.

‘’Pada Sabtu sekitar pukul 05.00 WIB upaya pencarian resmi dihentikan,’’ ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo.

Langkah tersebut didasarkan ada keikhlasan dari pihak keluarga korban. Selain itu lanjut Usman, ada kesepakatan antara tim pencari dengan aparat kecamatan. Pertimbangan lainnya karena memasuki bulan puasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement