Selasa 01 Jul 2014 09:05 WIB

Pencarian Tiga Korban Tertimbun Longsor di Sukabumi Dihentikan

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Longsor. Ilustrasi
Foto: Republika/Edi Yusuf
Longsor. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Upaya pencarian terhadap tiga orang korban longsor di Kampung Cibojong, Desa Cibadak, Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi resmi dihentikan. Penetapan penghentian pencarian dilakukan pada Sabtu (28/6) lalu.

Peristiwa longsor menerjang permukiman warga di Kampung Cibojong, Desa Cibadak, Pabuaran pada Kamis (27/6) pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Dalam kejadian itu ada tiga warga yang hilang tertimbun longsor yaitu Rudi (37 tahun), Iwan (32), dan Gugun (14).

"Pada Sabtu sekitar pukul 05.00 WIB upaya pencarian resmi dihentikan,’’ ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo, Senin (30/6).

Langkah tersebut didasarkan pada keikhlasan dari pihak keluarga korban. Selain itu lanjut Usman, ada kesepakatan antara tim pencari dengan aparat kecamatan. Pertimbangan lainnya karena memasuki bulan puasa.

Ditambahkan Usman, bencana longsor juga menyebabkan sejumlah rumah di dua kecamatan yakni Pabuaran dan Purabaya mengalami kerusakan. 

Di Kecamatan Pabuaran tercatat sebanyak sembilan rumah rusak berat, 16 rusak ringan, dan 98 rumah terancam. Sementara di Kecamata Purabaya terdapat sebanyak 15 rumah rusak sedang dan 103 unit lainnya dalam kondisi terancam. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement