Selasa 01 Jul 2014 02:17 WIB

Polri Akui Banyak Masalah Sosial Masyarakat

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Muhammad Hafil
Boy Rafli Amar
Boy Rafli Amar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian Republik Indonesia menjelaskan akan terus berusaha menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia. Salah satunya membangun sinergi dengan instansi pemerintahan. 

''Kita tahu banyak sekali masalah sosial yang berada di masyarakat berujung pada lahirnya berbagai gangguan ini muatannya ada kasus-kasus hukum,'' kata Karo Penmas Divhumas Mabes Polri, Brigjen Boy Rafli Amar, Senin (30/6).

Polri mengatakan akan bekerja sama dengan penyidik PNS seperti Balai POM, Pemerintahan di bidang perikanan, kelautan, kehutanan, atau pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA). 

''Ada penyidik-penyidik PNS yang memiliki tujuan dan visi yang sama khususnya dalam penegakan hukum di negara kita,'' kata dia. 

Boy mengatakan, lintas sektoral pun dilakukan dengan Kementerian yakni, pendidikan, perhubungan, dan kementerian yang memiliki relevansi dengan hal yang dapat menimbulkan gangguan. 

Dan tentunya, ia melanjutkan, hal yang menjadi fokus jajaran kementerian terkait. Selain itu, berkaitan dengan pengamanan, Polri akan terus bekerjasama dengan TNI. 

''Kita juga masih dalam beberapa even membutuhkan dukungan dan bantuan dari jajaran TNI dalam beberapa keamanan di NKRI,'' kata dia.

Boy mengatakan, hingga kini, rencana tersebut sudah masuk dalam tahap 'Partnership Building'. Pasalnya, kemitraan Polri dengan berbagai instansi akan berakhir tahun 2014, dan dibutuhkan untuk merancang program baru. 

''Dimana kita harapkan pelayanan kita diberbagai aspek lebih baik lagi,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement