Kamis 26 Jun 2014 12:19 WIB

Terminal Domestik Bandara Ngurah Rai Ditargetkan Beroperasi Juli

Bandara Ngurah Rai Bali
Foto: Nyoman Budhiana/Antara
Bandara Ngurah Rai Bali

REPUBLIKA.CO.ID, KUTA -- PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai menargetkan terminal keberangkatan domestik beroperasi pada Juli 2014.

"Kami harapkan bulan depan (Juli) konstruksi terminal domestik selesai dan pindah ke terminal keberangkatan domestik yang baru," kata Co-General Manager PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, I Gusti Ngurah Ardita di Kuta, Kabupaten Badung, Kamis (26/6).

Menurut dia, dengan rampungnya konstruksi di terminal keberangkatan yang baru, sebagian areal terminal internasional yang selama ini digunakan bisa secara penuh beroperasi untuk penerbangan internasional. Dia menambahkan bahwa pada bulan Juni ini konstruksi terminal internasional telah selesai dilaksanakan tinggal penyempurnaan beberapa areal seperti tempat usaha serta areal lainnya.

Sebelum terminal kedatangan domestik telah lebih dulu selesai dan sudah beroperasi tinggal penyelesaian dua 'conveyer' atau pengambilan bagasi. Dengan beroperasinya terminal tersebut diharapkan mampu mendukung pertumbuhan pergerakan penumpang di salah satu bandara tersibuk di Indonesia itu.

Apalagi pada periode Juni-Juli, merupakan periode sibuk terkait liburaan masa sekolah yang dipastikan diiringi jumlah penumpang domestik yang berlibur di Pulau Dewata. Ardita menjelaskan bahwa total pertumbuhan pergerakan penumpang dan pesawat pada tahun 2012-2013 mencapai 13 persen dengan rata-rata jumlah penumpang pada tahun 2013 mencapai 15 juta penumpang per tahun.

"Kami masih mengevaluasi jumlah penumpang untuk semester I tahun 2014," ujar Ardita.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement