Rabu 25 Jun 2014 12:28 WIB

Polisi Siap Antisipasi 'Bajing Loncat' Selama Ramadhan

Rep: C70/ Red: Yudha Manggala P Putra
Polisi mengamankan hasil kejahatan bajing loncat
Foto: Antara
Polisi mengamankan hasil kejahatan bajing loncat

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Mapolda Metro Jaya siap lakukan pengamanan untuk mengantisipasi munculnya tindakan pelaku kejahatan 'bajing loncat' di tengah jalan selama bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri.

"Kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti pihak perdagangan, sejak kapan dimulainya distribusi-distribusi sembako untuk memenuhi kebutuhan Idul Fitri maupun selama Ramadhan dan dari mana saja arusnya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, Rabu (25/6).

Dia melanjutkan, hasil dari koordinasi yang dilakukan, hasilnya akan digunakan untuk melakukan kesiapan pengamanan yang akan dilakukan kepolisian. Dari keterangan yang didapat nanti, tutur Rikwanto, kepolisian akan siapkan pengamanan di rute-rute tertentu terhadap kendaraan truk dan angkutan barang yang menjadi sasaran pelaku kejahatan, khususnya bajing loncat.

"Minimal rute yang mereka lalui akan kami jaga. Kalau pengawalan nanti situasional. Jika perlu dikawal kita kawal, kalau ada permintaan kita kawal," ujar Rikwanto.

Menurutnya ada sejumlah titik di mana saja tempat yang rawan kejahatan 'bajing loncat', seperti Jalan Tol Jagorawi, Cikampek, area Pelabuhan Tanjung Priok, dan Jalan Tol Tangerang. "Pengalaman yang dulu-dulu akan kita jadikan bahan bagaimana agar tidak terjadi pada tahun ini," lanjut Rikwanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement