Ahad 22 Jun 2014 12:35 WIB

Kebakaran di Surabaya Ludeskan Rumah Warga

Rep: RR Laeny Sulistywati/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kebakaran (ilustrasi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Satu rumah yang berlokasi di Genteng Butulan, Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), ludes akibat dilalap api, Ahad (22/6) pagi.

Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya Chandra Oratmangun mengatakan, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Begitu mendapatkan laporan api melalap rumah warga, pihaknya segera mengerahkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran (PMK).

Chandra menceritakan, permukiman yang terbakar yaitu rumah nomor nomor empat berukuran 6 x 5 meter dan sempat merembet ke rumah disebelahnya nomor 6.

“Sumber api dari rumah nomor 4, namun api sangat cepat membesar. Akibatnya plafon rumah nomor enam dan harus membuka genteng untuk rumah nomor dua,” katanya, Ahad.

Penyebab kebakaran diakui Chandra hingga saat ini belum diketahui. Namun berdasarkan pengakuan pemilik rumah yang bernama Agus, kata Chandra, kondisi rumah dalam keadaan kosong. Tidak ada benda-benda yang dialiri listrik yang menyala seperti colokan listrik dan lain-lain di dalam.

"Pemilik rumah sedang berdagang saat kebakaran. Dan istrinya sempat pingsan dan sudah ditenangkan oleh anggota kami,” katanya.

Selama proses memadamkan api, pihaknya sempat mengalami kesulitan karena lokasi yang padat dan sempit.

"Kalau dari jalan besar, harus masuk gang sekitar 100 meter,"kata dia. Beruntung api kini telah padam dan anggota Dinas Kebakaran beserta mobil PMK sudah kembali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement