Selasa 17 Jun 2014 19:10 WIB

Kader dan DPP Demokrat Dukung Prabowo

Rep: C87/ Red: Djibril Muhammad
Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Assegaf membacakan draft bersama anggota DPR saat deklarasi dukungan ke Prabowo di Jakarta, Senin (16/6).
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Assegaf membacakan draft bersama anggota DPR saat deklarasi dukungan ke Prabowo di Jakarta, Senin (16/6).

REPUBLIKA.CO.ID, SENAYAN -- Kader dan fungsionaris pengurus harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat secara resmi mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Hotel Sultan, Selasa (17/6).

Deklarasi tersebut dikoordinasi Sekretaris Dewan Penegakan Hukum DPP Partai Demokrat, Jemmy Setiawan dan dihadiri 40-an kader DPP Partai Demokrat.

"Kami atas nama pribadi secara bersama-sama menyatakan bahwa kami bersama jejaring kami akan berjuang mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa," ucap Ketua Departemen Polkam DPP Partai Demokrat, Letjen (Purn) M yasin, memipin deklarasi.

Awalnya, Partai Demokrat memilih bersikap netral dan tidak memberikan dukungan resmi kepada partai mana pun. "Netral tidak berarti golput. Tapi kami akan memilih pasangan yang visi-misinya sesuai dengan Partai Demokrat," jelas Jemmy.

Visi-misi tersebut dari apa yang digariskan pemerintahan Indonesia saat ini dengan visi-misi Prabowo yakni ekonomi kerakyatan dan keberpihakan pada rakyat kecil. Mereka melihat ada keberlanjutan dengan program saat pemerintah saat ini.

Deklarasi tersebut ditandai dengan tanda tangan seluruh kader yang hadir dalam deklarasi tersebut. Bukti tersebut bakal disampaikan secara langsung kepada Prabowo atau Hatta Rajasa. "Hari ini, bukti dukungan akan kami serahkan secara resmii kepada Prabowo atau Hatta," imbuh Jemmy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement