Sabtu 14 Jun 2014 12:45 WIB

Konvoi Warnai Kelulusan SMP di Denpasar

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Taufik Rachman
Siswa merayakan kelulusan dengan mencoret-coret seragam.
Foto: Antara
Siswa merayakan kelulusan dengan mencoret-coret seragam.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR - Ratusan siswa SMP di Denpasar, menunjukkan kegembiraannya setelah membaca pengumuman kelulusan UN, Sabtu (14/6). Setelah membaca pengumuman di sekolah, mereka meluapkan kegembiraannya dengan memberi tandatangan dan corat-coret pada baju sekolah yang dikenakannya.

Setelah meninggalkan sekolah, mereka berkonvoi berkeliling kota mengendarai sepeda motor. "Iya itulah mereka mengungkapkan kegembiraannya," kata Humas Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali, I Nyoman Pugra.

Kepada Republika, di Denpasar Sabtu pagi, Pugra mengatakan, kelulusan siswa SMP di Bali mencapai 99,98 persen. Yakni ada 12 siswa yang tidak lulus yakni tujuh orang di Klungkung, dua di Karangasem dan masing-masing seorang di Jembrana, Denpasar dan Tabanan.

Ada pun siswa dengan nilai kelulusan terbaik di Bali yakni Luh Ayu Nanamy dan Muhammad Iqbal Galih Widnyana, keduanya dari SMPN 1 Kuta, dengan nilai 39,40. I peringkat kedua yakni AA Arumi Jayanti (SMPN 1 Denpasar, Albertus Gagas Pradana Dian Nugraha (SMPN 3 Denpasar) dan Putu Satya Ariwinata (SMPN 7 Denpasar) dengan nilai 39,15, di urutan ketiga yakni Putu Cantika Jenise Asri Masta dari SMPN 1 Denpasar.

Mengenai prestasi siswa-siswi SMP di Bali di tingkat nasional, Pugra mengatakan, belum ada info soal itu. "Kami belum tahu," katanya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement