Sabtu 14 Jun 2014 01:53 WIB

Wali Kota Palembang Raih Penghargaan Pertanian

Petani membawa bibit padi untuk ditanam di persawahan.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Petani membawa bibit padi untuk ditanam di persawahan.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Wali Kota Palembang Romi Herton dinilai aktif mendorong pengembangan pertanian di daerahnya sehingga meraih penghargaan dari Menteri Pertanian pada penutupan pertemuan Kontak Tani Nelayan Andalan di Malang, Kamis (12/6).

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Palembang Ratu Dewa, Jumat (13/6) mengatakan penghargaan bidang pertanian tersebut langsung diberikan Menteri Pertanian Suswono di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

"Salah satu penilaian atas keberhasilan meraih penghargaan itu, karena mempertahankan lahan persawahan di tengah Kota Palembang yang semakin berkembang," katanya.

Wali Kota Palembang Romi Herton mengatakan beragam penghargaan yang diraihnya selama setahun menjadi pemimpin menjadi motivasi untuk terus berkarya.

"Alhamdulillah, ini menjadi motivasi dan semangat lebih baik lagi khususnya untuk mengembangkan pertanian di perkotaan," katanya.

Dia menjelaskan, potensi pertanian di kota yang terus berkembang tersebut masih sangat bagus.Hal itu, dinilai dari masih bertahannya Palembang sebagai salah satu daerah di Sumsel penghasil padi.

"Lahan persawahan mencapai luas 6.808 hektare yang memproduksi padi sedikitnya satu ton per hektare per tahun," ujarnya.

Romi menambahkan, berbagai program dan regulasi untuk mempertahankan produksi padi dari sawah lebak tersebut akan dilaksanakan secara optimal.Dengan demikian, kedepan persawahan di Kota Palembang tetap lestari, katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement