Jumat 13 Jun 2014 22:59 WIB

Jutaan Butir Petasan Diamankan Polisi

Rep: Lilis Handayani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Petasan
Petasan

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Sedikitnya 2,3 juta butir petasan jenis korek api berhasil diamankan jajaran Polsek Lohbener, Polres Indramayu, Jumat (13/6). Petugas masih mencari pemilik barang tersebut.

Petugas menemukan petasan itu di sebuah rumah kosong yang terletak di tepi jalan di Blok Lanjan, Desa Kiajaran Wetan, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu. Belum diketahui pemilik petasan yang dikemas dalam 14 dus ukuran besar tersebut.

Kapolres Indramayu, AKBP Wahyu Bintono melalui Kapolsek Lohbener, Kompol Agus Dwiyanto, menjelaskan,  diamankannya jutaan petasan itu bermula saat sejumlah petugas dari Polsek Lohbener melakukan kegiatan rutin patroli di wilayah hukum kecamatan setempat.

Saat sampai di Blok Lanjan, petugas mencurigai sebuah rumah kosong. Namun, saat mendatangi rumah itu, petugas tidak menemukan satu orangpun. Petugas malah menemukan belasan tumpukan dus yang ternyata berisi petasan.

Petugas yang masih penasaran kemudian mengelilingi rumah itu untuk mencari pemilik rumah. Namun, tidak ada satu orangpun di rumah tersebut.

Untuk mengamankan barang yang mudah terbakar dan meledak itu,  petugas mengangkutnya ke mapolsek setempat.

Agus menduga, petasan-petasan itu rencananya akan di bawa ke Jakarta atau daerah lainnya di luar Indramayu. Hal itu biasa terjadi terutama menjelang bulan puasa.

''Kami menduga pemilik petasan itu sengaja mengumpulkan petasan miliknya di sebuah rumah kosong untuk selanjutnya dibawa ke pemesannya di Jakarta,'' kata Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement