Jumat 06 Jun 2014 13:39 WIB

MRT: 2 Halte Transjakarta Sedang Dibangun

 Sejumlah halte busway ditutup karena pengerjaan proyek MRT, diantaranya halte busway di Bundaran HI , Jakarta Pusat, Senin (6/1).    (Republika/Yasin Habibi)
Sejumlah halte busway ditutup karena pengerjaan proyek MRT, diantaranya halte busway di Bundaran HI , Jakarta Pusat, Senin (6/1). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta mengatakan saat ini pihaknya masih melangsungkan pekerjaan pembangunan dua halte bus Transjakarta, yaitu Halte Bundaran Senayan dan Halte Polda.

"Pada prinsipnya, lokasi kedua halte bus Transjakarta itu tetap sama, hanya saja bangunannya agak sedikit bergeser," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta Dono Boestami di Jakarta, Jumat.

Menurut Dono Boestami, pergeseran lokasi bangunan kedua halte tersebut yakni, pada Halte Bundaran Senayan, bangunannya menjadi ke arah selatan, sedangkan pada Halte Polda menjadi ke arah utara.

"Perubahan dua lokasi bangunan halte tersebut dilakukan karena lokasi yang ada saat ini akan digunakan untuk area pekerjaan konstruksi skala besar proyek MRT Jakarta," ujar Boestami.

Dia memperkirakan pembangunan dua lokasi tersebut akan selesai pada 20 Juni 2014. Sementara itu, pada pertengahan Juni 2014 nanti akan dibangun satu halte busway. "Rencananya, halte bus Transjakarta itu akan dibangun di sepanjang Jalan Sisingamangaraja, tepatnya di sisi barat dan timur jalan tersebut," tutur Boestami.

Dia mengatakan halte yang akan dibangun itu merupakan halte pengganti untuk lokasi halte busway yang terletak di median jalan, yang akan digunakan sebagai area kerja konstruksi proyek MRT untuk jalur layang (elevated).

"Jadi, sebagai konsekuensi dari pembangunan MRT koridor Sisingamangaraja-Sudirman-Bundaran Hotel Indonesia (HI), beberapa halte busway harus mengalami perubahan," tambah Boestami.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement