Rabu 04 Jun 2014 00:42 WIB

Kampanye Pertama, Prabowo Turun ke Bandung

Rep: Irfan Fitrat/ Red: A.Syalaby Ichsan
Prabowo Subianto (kiri) dan Hatta Rajasa (kanan)
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Prabowo Subianto (kiri) dan Hatta Rajasa (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon presiden-calon wakil presiden sudah bisa turun berkampanye mulai Rabu (4/6) sesuai dengan agenda yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pada hari pertama, capres nomor urut 1, Prabowo Subianto rencananya akan ke Bandung, Jawa Barat. "Besok sore ke Bandung, tempatnya nanti kita tetapkan," kata Sekretaris Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hatta Rajasa Fadli Zon, di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (3/6) malam.

Ia mengatakan, agenda untuk Prabowo bisa dilakukan di tempat terbuka atau tertutup. Berdasarkan informasi, Prabowo akan meluncur ke Bandung menggunakan pesawat. Mantan Danjen Kopassus itu akan ke Kota Kembang rencananya antara lain bersama Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Sementara lokasi Hatta Rajasa berkampanye masih pada hari pertama masih belum dipastikan. "Nanti Pak Hatta kita fix-kan tempatnya di mana," kata Fadli.

Fadli mengatakan, agenda kampanye untuk Prabowo sudah disusun dari 4-8 Juni. Ia mengatakan, setelah dari kawasan Jawa Barat, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu akan berkeliling ke beberapa daerah. "Daerahnya nanti, Jawa Barat dan Jawa Timur dulu," ujar Fadli.

Ada alasan tersendiri mengapa Pulau Jawa menjadi rute pertama kampanye Prabowo-Hatta. Fadli mengatakan, selain lokasinya dekat, daerah yang akan dikunjungi juga merupakan basis pendukung koalisi Merah Putih. Selain Prabowo, Fadli mengatakan, tim kampanye pun sudah disebar. "Beberapa tim juga sudah mulai dikirim ke daerah," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement