Selasa 03 Jun 2014 11:25 WIB

SBY Instruksikan Menteri Sibuk Berpolitik Agar Mundur

Rep: Esthi Maharani/ Red: Joko Sadewo
Presiden SBY.
Foto: IST
Presiden SBY.

REPUBLIKA.CO.ID, SENTUL -- Jika kemarin, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta agar perwira aktif TNI/Polri mengundurkan diri ketika akan terjun ke politik praktis, kali ini tawaran serupa pun diberikan kepada para menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II yang tidak becus mengurusi kementeriannya.

Ia menegaskan tugas pokok pemerintahan harus tetap berjalan meskipun suasana politik semakin memanas.  "Kalau memang tidak mungkin lagi mengurusi kementeriannya dan harus aktif menjadi tim sukses misalnya, atau bergerak ke sana kemari, saya persilakan untuk mengundurkan diri," katanya saat membuka dan meresmikan rapat koordinasi nasionala (rakornas) pemantapan pelaksanaan pemilu presiden dan wakil presiden tahun 2014 di SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Selasa (3/6).

Ia mengatakan telah melakukan evaluasi dan penilaian terhadap para menteri. Menurutnya, ada sejumlah menteri yang harus diberikan koreksi agar kinerjanya tetap baik, agar tetap konsentrasi untuk mengurusi urusan kementeriannya dan bukan mengurusi hal lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement