Ahad 01 Jun 2014 21:50 WIB

Frisian Flag Indonesia Ajak Masyarakat Rayakan Hari Susu Sedunia

Hari susu sedunia di Makassar
Foto: Istimewa
Hari susu sedunia di Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Frisian Flag Indonesia mendukung pelaksanaan Hari Susu Nusantara yang diselenggarakan bersama Kementerian Pertanian RI dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan

di Pantai Losari, Makassar, Ahad (1/6).Selain mengajak partisipasi lebih dari 3000 warga dan keluarga Makassar, acara ini juga dihadiri oleh Menteri Pertanian, Suswono, dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang.

Melalui peringatan Hari Susu Nusantara 2014, Frisian Flag ingin mengajak masyarakat Indonesia membiasakan diri minum susu serta berolahraga secara teratur. Tujuannya, agar tercipta keluarga Indonesia yang sehat dan kuat melalui pesan “Drink Move Be Strong”. Untuk itu warga Makassar berpartisipasi melalui kegiatan jalan sehat (Fun Walk) dan minum susu bersama. Drink Move Be Strong merupakan komitmen lanjutan dari Gerakan Nusantara (minum susu setiap hari untuk anak cerdas aktif Indonesia).

“Hari Susu Nusantara 2014 merupakan momentum yang baik untuk menindaklanjuti rencana aksi blue print atau Cetak Biru Persusuan Indonesia 2013-2025," ujar Suswono  seperti siaran pers yang disampaikan dari Frisian Flag.

 

Peningkatan produksi susu segar dalam negeri menjadi fokus utama yang perlu didukung dengan aksi yang memberikan hasil nyata untuk mengimbangi kebutuhan. Kementerian Pertanian, kata menteri, sangat mendukung terbangunnya kemitraan usaha yang saling menguntungkan dan berkelanjutan dalam terwujudnya pengembangan usaha dan peningkatan produksi susu segar dalam negeri. "Program penting yang perlu dicakup adalah program edukasi kepada anak sekolah mengenai pentingnya minum susu dan pengenalan aktivitas industri persusuan mulai dari hulu sampai hilir,” ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement