Ahad 01 Jun 2014 19:46 WIB

WNA Korea Ditemukan tak Bernyawa di Kamar Rumahnya

Rep: Bowo S Pribadi/ Red: Maman Sudiaman
Korban tewas (ilustrasi)
Foto: www.metro.co.uk
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN -- Warga Negara Asing (WNA) asal Korea ditemukan sudah tak bernyawa di dalam kamar rumahnya, Ahad (1/6). Cho Young Myung (72 tahun ) WNI ini ditemukan tak bernyawa di rumah yang dihuninya sendirian di lingkungan Sendangrejo RT 6 RW VII, Desa Nyatnyono, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

Diduga penyebab kematian Mr Cho --panggilan akrab WNA ini-- adalah penyakit yang dideritanya selama ini.

Nursalimah (47) pembantu WNA ini menuturkan, saat ditemukan, posisi jasad Mr Cho dalam posisi terlentang di tempat tidur dan memakai pakaian warna putih celana pendek biru.

Ia juga mengaku, majikannya tersebut memang dalam kondisi sakit dalam beberapa hari terakhir. Sebelum ditemukan tak bernyawa, ia sempat membuatkan teh panas pada pagi hari.

“Ketika hendak pergi ke Ungaran, perasaan saya tidak enak lalu saya kembali lagi ke rumah Mr Cho, dan menemukannya sudah tak bernyawa,” ujarnya.

Nursalimah pun segera memberitahukan kepada para tetangganya dan tokoh masyarakat setempat sebelum akhirnya dilaporkan kepada Polsekta Ungaran.

Berdasarkan olah TKP yang dilakukan anggota Unit Identifikasi Polres Semarang diketahui, Mr Cho tewas diduga karena sakit. “Tidak ditemukan tanda penganiayaan pada jasad yang bersangkutan,” jelas Kapolsekta Ungaran, Kompol Sulistyo.

Polisi membawa barang yang diduga milik korban untuk keperluan pemeriksaan. Barang tersebut diantaranya dompet berisi uang, identitas, kartu ATM, kartu kredit, berkas visa dan paspor kunjungan serta beberapa obat asam urat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement