Jumat 30 May 2014 09:24 WIB

Fadli Zon Serang Kebijakan Jokowi

Fadli Zon dan Ali Masykur Musa
Foto: Twitter @fadlizon
Fadli Zon dan Ali Masykur Musa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebijakan Jokowi semasa menjadi gubernur DKI Jakarta mendapat sorotan. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mulai menguliti sisi kelemahan kerja Jokowi.

Menurut Fadli, gagasan Jokowi ternyata tidak ada yang baru. Dengan kata lain, Jokowi hanya menjiplak program Bank Dunia, seperti pada pembangunan Kampung Deret.

"Kampung Deret ngikuti gagasan Kampung Improvement Program (World Bank). Bedanya bantuannya cash n tdk cash. Coba cek, kini byk masalahnya." kata Fadli melalui akun Twitter, @fadlizon.

Dia juga menyoroti kebijakan Jokowi terkait pedagang kaki lima (PKL). Fadli malah mengkritik mantan wali kota Solo itu yang sangat semena-mena dalam menggusur para PKL di Pasar Tanah Abang. Mereka yang dipaksa pindah dan ditempatkan di Blok G ternyata malah merugi.

Dia merasa miris banyak pegadang yang kehilangan mata pencahariannya karena bangkrut malah dinilai sebagai kebijakan sukses yang diterapkan Jokowi.

"Coba cek juga, PKL katanya dibereskan di Tanah Abang. Mrk merasa digusur semena2. Blok G Pasar Tanah Abang juga sepi, n kini byk tutup," ujar Fadli.

Meligat fakta itu, ia mengimbau agar masyarakat berani menyampaikan realita apa-adanya. Jangan karena larut dalam euforia maka yang jelek ditutup-tutupi. "Kita harus berani JUJUR dg mengatakan Apa adanya. Kalau Baik bilang Baik kalau salah bilang salah. Baru bangsa ini bisa maju."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement