Kamis 29 May 2014 16:02 WIB

PDAM Bekasi Terapkan Transaksi Tagihan Perbankan

Petugas PDAM memeriksa kadar air di sebuah instalasi
Foto: Antara
Petugas PDAM memeriksa kadar air di sebuah instalasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi, Jawa Barat, menjalin kerja sama dengan sejumlah bank pemerintah untuk memudahkan pelangannya dalam bertransaksi tagihan.

"Dalam waktu dekat, pelanggan sudah bisa membayar melalui ATM dari dua bank pemerintah, yakni Bank Tabungan Negara (BTN) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI)," kata Kepala Bagian Humas dan Hukum PDAM Tirta Bhagasasi Endang Kurnaen di Bekasi, Kamis.

Menurut dia, kerja sama itu dilakukan pihanya sekaligus menyikapi banyaknya keluhan dari pelanggan terkait sistem pembayaran tagihan rekening air secara konvensional dengan datang langsung ke kantor cabang.

"Memang banyak pelanggan kami yang keberatan dengan sistem itu karena waktu berbarengan dengan jam kerja," katanya.

Menurut dia, kesepakatan kerja sama bersama bank pemerintah itu sudah ditandatangani, tinggal pelaksanaannya yang ditargetkan berjalan dalam waktu dekat.

Selain kedua bank tersebut, PDAM juga terus berupaya untuk merangkul bank lain dari pihak swasta untuk turut bekerja sama.

"Makin banyak bank yang bisa diajak bekerja sama tentu makin bagus karena pada prinsipnya kami ingin memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik kepada pelanggan," katanya.

Dikatakan Endang, sebagai alternatif pembayaran rekening air selama sistem perbankan itu berjalan, pelanggan bisa melakukan dengan cara lain, yakni dengan membayarnya di loket-loket yang berada di sekitar lingkungan perumahan.

"Bisa juga membayar di kantor pos terdekat karena kami sudah menjalin kerja sama," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement