Rabu 28 May 2014 16:29 WIB

Kodam IX/Udayana Gelar Pesta Rakyat

Rep: ahmad baraas/ Red: Muhammad Hafil
Prajurit TNI
Prajurit TNI

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR - Dalam rangka perayaan hari ulang tahun (HUT)-nya yang  ke-57, Kodam IX/Udayana mengadakan pesta rakyat di Lapangan Puputan I Gusti Made Agung, Denpasar, Selasa (27/5) malam. Kegiatan diisi dengan pentas seni, serta makan nasi bungkus bersama,  yang nasinya disiapkan oleh Kodam IX/Udayana.

"Pesta rakyat ini kami gelar karena kami menyadari bawwa kami berasal dan berbuat untuk rakyat, serta manunggal dengan rakyat," kata Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya.

Dikatakannya, dengan mengadakan kegiatan pesta rakyat itu, diharapkan bisa menyemangati para prajurit TNI untuk selalu berjuang untuk rakyat. Diharapkan tumbuh kesadaran dan nilai-nilai dari dalam yang menguatkan moral dan mental prajurit, bisa lebih tangguh. "Ini bisa dilakukan bersama-sama dengan rakyat."

Kegiatan HUT ke-57 Kodam IX/Udayana sudah di gelar sejak beberapa sebelumnya. Kegiatan antara lain diisi dengan donor darah, bakti sosila TNI, TMMD dengan di Gianyar dan Karangasem, serta kegiatan berziarah ke Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan.

Pada bagian lain sambutannya Pangdam menjelaskan, bahwa TNI tidak hanya bertugas menjaga kedaulatan rakyat namun juga memiliki tugas manunggal bersama rakyat. Untuk itu, Wisnu mengajak masyarakat berpartisipasi bersama TNI membangun Pulau Dewata demi kesejahteraan rakyat.

"TNI bersama rakyat membangun Bali dan menghormati Merah Putih agar memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme," tegas Wisnu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement