Selasa 27 May 2014 13:07 WIB

Daop VI Yogyakarta Jalankan KA Ekstra Liburan

Rep: Yulianingsih/ Red: Hazliansyah
PT KAI
PT KAI

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) VI Yogyakarta akan menjalankan KA ekstra liburan. KA ekstra ini akan dioperasikan pada 29 dan 30 Mei 2014 mendatang. 

Manajer Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta Bambang Setyo Prayitno mengatakan, KA ekstra liburan tersebut adalah KA eksekutif Argo Dwipangga. "KA ini memiliki kapasitas tempat duduk 360 kursi," katanya, Selasa (27/5).

Menurutnya KA reguler yang datang dan berangkat dari Daop VI Yogyakarta sudah penuh pada libur pekan ini. Namun permintaan konsumen akan layanan KA cukup tinggi. Karenanya, pihaknya menjalankan KA ekstra tersebut. 

"Pekan ini banyak hari liburnya sehingga permintaan layanan KA meningkat," ujarnya.

KA ekstra liburan ini akan berangkat dari stasiun Solo Balapan pukul 21.30 WIB dan singgah Stasiun Tugu Yogyakata Pukul 22.27 WIB. Harga tiket KA ekstra liburan ini djual sebesar Rp 360 ribu.

"Tiket sudah bisa langsung dipesan melalui beberapa layanan kami," katanya.

Tiket KA ekstra ini bisa dipesan melalui sistem online tiket di tiket.kereta-api.co.id, tiket.com, tiketkai.com, paditrain.com dan aerotiket.com.

Selain itu bisa melalui aplikasi Blackberry, dan gerai indomaret, alfamart, citos connection, Fin channel, atau call center KAI (021) 121 dan railagent (Agen resmi tiket KAI). 

"Bukti Pembayaran pembelian tiket diluar loket KAI dapat berupa struk, email, sms notifikasi atau bentuk lainnya, berisi kodebooking, data diri dan data perjalanan penumpang serta harus ditukarkan dengan tiket di loket stasiun selambat-lambatnya satu jam sebelum jadwal keberangkatan KA," jelasnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement