Rabu 21 May 2014 15:37 WIB

Ahmad Dhani Dukung Prabowo karena Kopassus

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Erik Purnama Putra
Prabowo Subianto (dua dari kanan) ketika masih di Kopassus
Foto: Twitter @Prabowo08
Prabowo Subianto (dua dari kanan) ketika masih di Kopassus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Ahmad Dhani memberikan dukungan untuk pasangan capres-cawapres koalisi Merah Putih Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Ia mengikuti jejak Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj yang memberikan dukungan untuk pasangan tersebut.

Dhani juga mempunyai alasan tersendiri dalam memilih sosok untuk menjadi pemimpin. Ia melihat pada sosok Prabowo yang merupakan orang militer, mantan danjen Kopassus. "Yang kita tahu, Kopassus itu adalah tentara terbaik yang pernah dipilih oleh negara ini," kata dia, saat memberikan sambutan dalam acara deklarasi dukungan Gerakan Muda (Gema) Indonesia pada Prabowo-Hatta di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Rabu (21/5).

 

Menurut Dhani, Kopassus sudah banyak pengorbanan untuk negara Indonesia. Ia juga mengatakan, Kopassus merupakan pasukan tempur yang membutuhkan sikap tegas. "Kalau pasukan tempur itu dia tidak ada keragu-raguan. Pasukan tempur tidak memiliki keragu-raguan sedikitpun. Karena doktrinnya itu membunuh atau dibunuh," kata dia.

Dhani menilai ketegasan itu ada pada Prabowo sebagai tokoh militer. Karena itu, ia pun memberikan dukungan untuk Prabowo-Hatta. "Untuk Indonesia butuh pimpinan yang tidak punya keragu-raguan. Kita butuh pemimpin yang cepat untuk memutuskan sesuatu," ujar pentolan band Dewa 19 itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement