Senin 19 May 2014 17:13 WIB

Prabowo: Pemerintahan SBY Berhasil

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Erik Purnama Putra
 Capres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa (kanan) berfoto dengan Presiden SBY jelang pertemuan tertutup di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (13/5).  (Republika/Aditya Pradana Putra)
Capres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa (kanan) berfoto dengan Presiden SBY jelang pertemuan tertutup di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (13/5). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan masih terjadi kesenjangan di negara di Indonesia, meskipun mempunyai kekayaan yang melimpah. Namun, ia tidak menyangkal adanya keberhasilan yang dicapai pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kita juga harus mengakui bahwa banyak yang juga telah dicapai oleh pemerintah yang sekarang pemerintah dan pemerintah sebelumnya," ujar Prabowo, dalam sambutan deklarasi dengan pasangannya Hatta Rajasa, di Jakarta Timur, Senin (19/5).

Partai Gerindra tidak masuk dalam koalisi pemerintahan SBY. Prabowo mengakui dirinya sering memberikan kritik keras. Namun dibalik kritik itu, ia juga memberikan apresiasi atas keberhasilan yang dicapai pemerintahan SBY. "Saya juga mengakui bahwa pemerintah SBY banyak keberhasilan, banyak jasa kepada negara," kata dia.

Menurut Prabowo, keberhasilan yang dicapai pemerintah sebelumnya dapat menjadi landasan untuk terus dibangun menjadi lebih baik. Termasuk keberhasilan dari pemerintah SBY. "Justru dengan keberhasilan dan apa yang telah dicapai, justru dengan inilah kita ingin membangun di atas fondasi-fondasi yang baik," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement