Jumat 16 May 2014 08:42 WIB

ITB Pusat Inovasi Jawa Barat

Kampus ITB
Kampus ITB

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan berharap perguruan tinggi ternama Institut Teknologi Bandung (ITB) di Kota Bandung menjadi pusat kemajuan dan inovasi yang memberikan dampak terhadap pembangunan Jabar.

"Di Jawa Barat kita ingin ITB itu menjadi pusat kemajuan, pusat inovasi yang berimbas secara langsung bagi pembangunan khususnya masyarakat Jawa Barat," kata Guberur melalui siaran pers Biro Humas Provinsi Jabar, Kamis (16/5).

Pernyataan Gubernur itu disampaikan saat menghadiri rapat serah terima dari Majelis Wali Amanat (MWA) periode 2006-2011 ke periode 2014-2019 ITB di ruang rapat Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Rabu (14/5).

Kegiatan itu dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Nuh. Rektor ITB, Prof. Dr. Ir. Djoko Santoso M.Sc. Ketua Senat ITB dan Seluruh anggota MWA.

Dalam sambutannya Heryawan berharap ITB dapat membangun kampus diluar domisili di Bandung atau diluar Jabar.

Selain itu, Heryawan menyampaikan pemerintah pusat agar melaksanakan salah satu kebijakan dengan memberikan beasiswa kepada siswa-siswi terbaik yang kurang mampu dan tinggalnya jauh dari perkotaan.

Ia berharap para siswa-siswi itu dapat mudah melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi dengan bantuan pemerintah sehingga angka putus sekolah dapat berkurang.

Selain itu, lanjut Heryawan melalui pendidikan akan meningkatkan kemampuan dan meningkatkan sumber daya manusia Indonesia.

Terkait kebijakan yang telah dibuat pemerintah khususnya pendidikan, kata Heryawan merupakan ide baik untuk memperbaiki sistem pendidikan di Indonesia khususnya di Jawa Barat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement