Sabtu 10 May 2014 23:25 WIB

Angka Kemiskinan di Kendari di Bawah Nasional

Angka kemiskinan
Foto: Pandega/Republika
Angka kemiskinan

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun mengatakan, angka kemiskinan di Kota Kendari saat ini mencapai 6,40 persen dari jumlah penduduk daerah itu.

"Jumlah ini jauh berada di bawah angka kemiskinan nasional yang mencapai 11,66 persen," kata Wali Kota, di Kendari, Sabtu.

Angka kemiskinan Kendari, lanjutnya, juga berada jauh di bawah dari angka kemiskinan Provinsi Sultra yang mencapai angka 13,71 persen.

Menurut dia, penurunan itu merupakan indikator keberhasilan beberapa program yang dijalankan oleh pemerintah Kota Kendari.

"Program yang saya maksud yakni Badan Layanan Umum Daerah kredit mikro, persahabatan madani, persaudaraan madani, penguatan sarana dan prasarana," katanya.

Selain itu, ada program P2MK, bea siswa miskin berprestasi, jaminan kesehatan daerah, serta dukungan program pusat seperti PNPM, KUBE, BSM, PKH, BPJS, Raskin dan program pemberdayaan lainnya.

"Program-program tersebut sangat bermanfaat dan mencapai sasaran bagi masyarakat miskin yang ada di Kota Kendari," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement