Kamis 08 May 2014 11:29 WIB

Habitat for Humanity Beri Bantuan untuk Korban Gunung Kelud

Perbaikan rumah korban Kelud
Foto: Istimewa
Perbaikan rumah korban Kelud

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Habitat for Humanity dan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU, menyalurkan bahan material untuk perbaikan rumah warga Desa Tanggung Mulya kecamatan Puncu Kediri, Senin sampai Rabu (5-7/5).

"Bantuan tahap awal  yang disalurkan ditujukan untuk 58 rumah.  Tiga bulan ke depan nanti 500 unit rumah akan dilakukan perbaikan," kata Presiden Direktur PKPU Agung Notowiguno dalam siaran persnya kepada ROL, Kamis (8/5).

Agung mengatakan  bantuan yang diberikan tiap rumah masing-masing atap asbes 10 unit, kayu balok 4 unit, gentong air dan cangkul.

Sebelum memberikan bantuan bahan perbaikan rumah warga terdampak ini, Habitat for Humanity dan PKPU mendistribusikan air bersih, bibit tanaman produktif, paket makanan pokok, bedah sekolah dan trauma healing selama fase awal tanggap darurat sampai transisi.

Erupsi besar gunung Kelud yang terjadi awal tahun 2014 menimbulkan kerugian besar bagi warga sekitar. Walaupun saat ini sudah masuk pada fase pemulihan dibutuhkan waktu untuk bisa mengembalikan aktifitas warga seperti sedia kala. Upaya terus dilakukan khususnya oleh warga agar aktifitas bisa pulih seperti sebelum erupsi terjadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement