Rabu 07 May 2014 17:22 WIB

Kapan PKS Deklarasi Dukungan ke Prabowo?

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Mansyur Faqih
hidayat nur wahid
Foto: republika/yasin habibie
hidayat nur wahid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mendeklarasikan dukungannya kepada capres Partai Gerindra Prabowo Subianto. Bila tidak ada aral melintang, dukungan itu akan disampaikan dalam waktu dekat. 

"Mudah-mudahan dalam minggu-minggu ini bisa dideklarasikan. Tinggal beberapa rincian tentang penyelenggaraan bernegara yang akan dibahas bersama. Kita berharap semua cepat rampung," ujar anggota Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid di Jakarta, Rabu (7/5).

Hidayat berujar, sampai saat ini semua yang dibahas oleh kedua belah pihak nyaris mendekati 100 persen. Dari mulai bentuk koalisi hingga arah pemerintahan, PKS dan Gerindra dikatakannya sudah menemukan kecocokan.

Dalam program koalisi itu, katanya, yang perlu dibahas yaitu terkait perputaran roda pemerintahan. Bukan bagi-bagi kekuasan dalam kabinet mendatang. 

Beberapa isu seperti perlindungan anak, kontrak perusahaan asing dan memajukan Indonesia yang seharusnya dimasukan dalam diskusi koalisi. "Visi dan misi sudah saling ketemu. Semuanya berjalan positif, kita progress terus,” ujar Hidayat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement