Rabu 07 May 2014 13:37 WIB

Pj Rektor UI: Pemimpin Mendatang Harus Bawa Indonesia Lebih Baik

Rep: C57/ Red: Julkifli Marbun
Kotak Suara
Foto: Antara/Agung Rajasa
Kotak Suara

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pejabat (Pj) Rektor Universitas Indonesia (UI), Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis. M.Met, berharap agar pemimpin Indonesia mendatang dapat membawa Indonesia menjadi lebih baik dari masa sebelumnya. Jadi, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok lebih baik dari hari ini.

"Saya yakin, semua orang harapannya sama, yakni agar pemimpin Indonesia mendatang dapat membawa Indonesia yang lebih baik dari hari ini dan hari kemarin. Jadi, hari ini lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok lebih baik dari hari ini, Sunnatullah-nya begitu," tutur Anis saat diwawancarai Republika pada Rabu pagi (7/5), di Kantor rektor UI, Depok.

Pemimpin Indonesia mendatang, ujar Anis, harus berani berinvestasi di dunia pendidikan. Dari dunia pendidikan, anggaran pendidikan harus benar-benar mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Terkait kriteria pemimpin, Pj. Rektor UI ini sepenuhnya menyerahkan pada peraturan yang berlaku dan telah ditetapkan oleh pihak-pihak berwenang. "Saya tidak ingin menambah atau mengurangi kriteria-kriteria yang telah ditetapkan itu, kita serahkan saja pada peraturan yang berlaku," papar Anis.

Untuk melanjutkan pembangunan dan kelanjutan bangsa Indonesia ke depan, pungkas Anis, kita benar-benar membutuhkan SDM yang unggul dan berkualitas di berbagai bidang. Pemimpin ke depan harus berani mewujudkan hal itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement