Rabu 07 May 2014 09:01 WIB

Risma Ingin Beli Mobil Listrik Karya Mahasiswa ITS

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Didi Purwadi
Tri Rismaharini
Foto: Republika/Agung Supriyanto;
Tri Rismaharini

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Tri Rismaharini menyambut rombongan tim Tour de Java Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dari Jakarta yang berhasil tiba di Surabaya pada Selasa (6/5) sore.

Risma menyambut langsung tim mobil listrik ITS yang terdiri dari dua mobil yaitu Ezzy I dan Ezzy II, mobil sapu angin surya dan Lowo Ireng ini di Tugu Pahlawan. 

Dalam kesempatan tersebut, Risma mengaku bangga terhadap perjuangan tim mobil listrik ITS. Karena itu, Tugu Pahlawan dipilih sebagai lokasi penyambutan. 

“Tugu Pahlawan merupakan simbol perjuangan arek-arek Suroboyo. Sehingga jika dikorelasikan dengan saat ini, sekarang tugu pahlawan juga telah menjadi saksi atas perjuangan anak-anak ITS mewujudkan mimpinya untuk bisa membuat mobil listrik,” ujarnya.

Risma juga mengutarakan keinginannya untuk dapat memiliki mobil tersebut. Ia ingin membeli mobil merah Ezzy II. Bahkan, ia ingin jadi pembeli pertama.

Sebelumnya, tim tour de Java ini berangkat dari ITS pada Ahad pagi (27/4). Rombongan kemudian secara resmi dilepas oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Nuh di Jakarta yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional pada Jumat (2/5) lalu.

Kegiatan keliling Pulau Jawa ini berhasil menempuh jarak lebih dari 800 kilometer. Jarak itu terbagi menjadi lima etape, yaitu Jakarta-Bandung, Bandung-Banyumas, Banyumas-Yogyakarta, Yogyakarta-Mojokerto dan Mojokerto-Surabaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement