Selasa 06 May 2014 14:29 WIB

Kunjungi Keluarga Renggo, Jokowi Beri Santunan

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Hazliansyah
  Sejumlah kerabat tengah memanjatkan doa saat pemakaman almarhum Renggo Kadapi di TPU Kampung Asem, Halim, Jakarta Timur, Ahad (4/5).  (Republika/Yasin Habibi)
Sejumlah kerabat tengah memanjatkan doa saat pemakaman almarhum Renggo Kadapi di TPU Kampung Asem, Halim, Jakarta Timur, Ahad (4/5). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyambangi rumah keluarga Renggo Kadapi di RT 10 RW 07 No 27B, Kelurahan Halim Perdanakusuma, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Selasa (6/5).

Jokowi yang ditemani Wali Kota Jakarta Timur Krisdianto, tiba di rumah duka sekitar pukul 13.10 WIB. Dia langsung diterima oleh kedua orang tua Renggo. Di depan rumah sederhana tersebut masih terdapat tenda yang digunakan saat hari pemakaman.

Jokowi sempat berbincang dengan orang tua Renggo, menanyakan perkembangan kasus yang menyebabkan anak mereka tewas. Sebelum pulang, calon presiden yang diusung PDIP tersebut juga memberikan santunan kepada keluarga korban.

Setelah dari rumah Renggo, Jokowi melanjutkan perjalanan menuju SDN 09 Makasar, tempat bocah malang itu bersekolah. Di sana ia langsung masuk ke ruang guru untuk memberikan pengarahan.

Jokowi ingin menekankan pentingnya pengawasan dari guru saat siswa berada di sekolah. Sebab, seperti diketahui, Renggo diduga tewas setelah dipukuli kakak kelasnya.

Meski demikian, Jokowi sama sekali tidak menemui Kepala Sekolah SDN 09 Makasar Sri Hartini yang berkantor di lantai dua gedung sekolah. Wartawan yang hendak mengambil gambar Sri juga tidak diijinkan oleh guru yang berjaga di depan ruang kepala sekolah.

"Ibu habis pingsan, jangan diambil gambarnya," kata guru tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement