Selasa 06 May 2014 13:05 WIB

Hari Ini, Elite PDIP Kembali Bertemu PPP

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Mansyur Faqih
Tjahjo Kumolo
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Tjahjo Kumolo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP), Tjahjo Kumolo mengatakan akan kembali membangun komunikasi politik dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Agenda pertemuan akan dilakukan di Hotel Grand Melia, Jakarta. "Selasa siang ini jam 13.00-15.00 WIB," kata Tjahjo, Selasa (6/5).

Sedianya, kata Tjahjo, pertemuan PDIP dan PPP akan diwakili oleh masing-masing pengurus partai. Dari PDIP akan hadir Tjahjo, ketua DPP Effendi Simbolon, bendahara umum Olly Dondokambey, wasekjen Eriko Sotarduga dan Achmad Basarah.

Sementara dari PPP akan hadir wakil ketua umum Suharso Manoarfa, sekjen M Rommahurmuziy, dan ketua majelis pertimbangan Barlianta Haraharap.

Tjahjo tidak menjelaskan secara rinci soal isi agenda pertemuan dengan PPP. Menurut dia, agenda hari ini merupakan lanjutan dari pertemuan yang dilakukan mantan ketua umum PPP, Hamzah Haz dan Suharso Manoarfa dengan Megawati Sukarnoputri, Senin (29/4).

Usai pertemuan Hamzah Haz mengatakan PPP membuka peluang kerja sama dengan PDIP. Namun keputusan baru akan diambil usai pembahasan di DPP PPP. "Dulu kan PPP sudah pernah kerja sama dengan PDIP jadi apa salahnya," kata Hamzah.

Hamzah menambahkan PDIP pantas memimpin pemerintah. Karena merupakan partai dengan perolehan suara terbanyak di pileg 2014. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement