Senin 05 May 2014 15:25 WIB

Linda Gumelar Tak Sempat Tengok Korban Pencabulan Emon

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Bilal Ramadhan
Linda Gumelar
Foto: Republika
Linda Gumelar

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI— Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar tidak sempat menemui anak-anak yang menjadi korban pencabulan di Kota Sukabumi. Pasalnya, selepas pertemuan Linda Gumelar langsung pulang ke Jakarta.

‘’Ibu Menteri tidak ke tempat pemeriksaan karena memang disarankan untuk tidak kesana,’’ ujar Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz kepada wartawan di Balai Kota Sukabumi, Senin (5/5).

Dikhawatirkan, kedatangan rombongan akan membuat kondisi psikologis korban dan keluarga akan terganggu. Sehingga kata Muraz, Linda hanya mendengarkan laporan dari pihak terkait seperti Polres Sukabumi Kota dan Pemkot Sukabumi.

Laporan tersebut dinilai sudah memadai sebagai bahan pertimbangan bagi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Selepas pertemuan dengan Wali Kota Sukabumi dan elemen terkait lainnya, Linda memang langsung berangkat ke Jakarta. Informasi yang diperoleh, Linda akan menggelar rapat di Jakarta.

Seperti diketahui saat ini jumlah korban pencabulan anak yang dilakukan AS alias Emon mencapai sebanyak 73 orang. Pemeriksaan korban saat ini dilakukan di sebuah tempat khusus yang steril untuk memberikan rasa nyaman kepada anak-anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement