Kamis 01 May 2014 19:09 WIB

'Pemerintahan Baru Harus Dorong Perkembangan Infrastruktur Hijau'

Rep: Dyah Meta Ratna Novia/ Red: Agung Sasongko
Seorang pekerja di sebuah proyek infrastruktur
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Seorang pekerja di sebuah proyek infrastruktur

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA--Mantan Kasad yang juga anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo mengapresiasi atas pelaksanaan Green Infrastructure Summit & Conference yang diinisiasi oleh Kadin Pusat bidang Pengembangan Infrastruktur.

"Tidak  perlu diperdebatkan lagi siapa yang harus memelihara lingkungan dari ancaman kehancuran. Seluruh warga dunia wajib mengusahakan kemakmuran dan pelestarian lingkungan hidup," kata Edhie, Kamis, (1/5).

Pemerintahan baru yang akan datang, ujar Edhie, juga harus terus mendorong inisiatif penyelenggaraan dan pengembangan infrastruktur hijau di Indonesia.  Bahkan kalau bisa bukan hanya Indonesia, tapi dunia.

Terkait pelaksanaan Green Infrastructure Summit & Conference, Edhie menilai  yang dilakukan Kadin Pusat, Bidang Pengembangan ‎Infrastruktur  menunjukan komitmen dan tanggung jawabnya dalam pengembangan infrastruktur selama ini. Kini tanggung jawab tersebut dilanjutkan dengan komitmen pengembangan infrastruktur hijau.

Edhie berharap ke depan, pemerintah bisa terus memfasilitasi inisiatif hijau yang diluncurkan semua pihak, termasuk Kadin. "Pemerintah sudah menerapkan kebijakan pelestarian lingkungan hidup dan perubahan iklim global‎, Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Global Climate Change 2007 lalu, katanya.n dyah ratna meta novia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement