Sabtu 26 Apr 2014 07:20 WIB

Di Provinsi Ini, Suara PKB Naik 300 Persen

Ketua FPKB Marwan Jafar(kanan), Sekertaris FPKB Hanif Dakhiri (kiri) menunjukan buku usai berikan laporan tahunan fraksi di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (11/2).
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Ketua FPKB Marwan Jafar(kanan), Sekertaris FPKB Hanif Dakhiri (kiri) menunjukan buku usai berikan laporan tahunan fraksi di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (11/2).

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK-- DPP Partai Kebangkitan Bangsa bersyukur perolehan suara pada Pemilu 2014 mengalami kenaikan signifikan, bahkan di Provinsi Kalimantan Barat mencapai lebih dari 300 persen dibanding pemilu sebelumnya.

"Kenaikan di tingkat nasional tentu tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat terhadap PKB di Kalbar. Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan tersebut," kata Wasekjen DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan saat dihubungi di Pontianak, Sabtu.

Ia melanjutkan, seluruh komponen di dalam tubuh PKB bertekad akan menjaga kepercayaan yang sudah diberikan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya. "Itulah inti yang harus dijawab seluruh kader, khususnya caleg PKB yang berhasil, termasuk saya. PKB ada dan besar karena rakyat, karena itu PKB akan menjawabnya dengan pengabdian yang sungguh-sungguh kepada rakyat," kata dia.

Daniel Johan termasuk dalam 10 calon anggota DPR RI yang bakal mewakili Kalbar pada periode 2014 - 2019. "Semua caleg yang berhasil harus menjaga kursi ini dengan sebaiknya, untuk dan demi rakyat Kalbar. Ini bukan kursi pribadi," katanya menegaskan.

Ia sekaligus mengulang pesan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader dan tim sukarelawan yang telah berjuang memenangkan hati rakyat. Menurut dia, tanpa mereka, PKB mungkin tak akan sebesar ini. "Karena perjuangan mereka yang tanpa lelah menyapa masyarakat sampai ke desa-desa pedalaman," ujar Daniel.

Ia juga mengucapkan selamat kepada PDIP sebagai pemenang Pemilu di Kalbar. PKB, lanjut dia, siap mengemban tugas dan kepercayaan rakyat untuk membangun desa dan memperjuangkan aspirasi rakyat Kalbar di Pusat. "Kami siap bekerja sama dengan seluruh partai khususnya dengan sahabat caleg lain yang berhasil lolos ke parlemen untuk kemajuan Kalbar," kata dia.

Ia mengajak untuk semua saling bekerja sama karena secara pribadi dan partai, ia dan PKB hadir untuk kepentingan masyarakat Kalbar seluruhnya. "Dan kami siap menjadi jembatan ke pusat dan mitra yang baik dari gubernur, bupati, dan wali kota demi kemajuan Kalbar dan masyarakatnya," katanya melanjutkan.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf bila selama pencalonan ada kekurangan dan dianggap salah namun bukan untuk mengecewakan rakyat. Hal itu dikarenakan keterbatasan khususnya kemampuan finansial. Namun ia bangga dengan rakyat yang sudah memilih.

"Suara PKB adalah suara murni rakyat. Jadi kemenangan PKB harus menjadi kemenangan rakyat," kata Daniel yang juga Korwil PKB Kalbar ini.

Pada kesempatan itu, Daniel juga mengucapkan terima kasih kepada KPU dan media yang sudah banyak membantu mengkampanyekan pemilu bersih melalui pendidikan politik yang berbasis visi, kerakyatan, dan penolakan terhadap politik uang demi Indonesia yang lebih baik.

Partai Kebangkitan Bangsa mendapat 117.937 suara pada Pemilu Legislatif Tahun 2014 di Kalbar dan mendapat satu kursi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement