Sabtu 26 Apr 2014 02:19 WIB

Ini Tanggapan Pedagang Soal Penyebab Kebakaran Pasar Senen

Rep: c67/ Red: Bilal Ramadhan
  Suasana kebakaran yang melanda Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (25/4).  (Republika/Rakhmawaty La'lang)
Suasana kebakaran yang melanda Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (25/4). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, SENEN-- Kebakaran di blok 3, Pasar Senen, Jakarta Pusat yang berlangsung selama beberapa jam ini diduga disebabkan karena adanya arus pendek. Ini tanggapan dari beberapa pedagang yang menjadi korban dalam kebakaran ini.

Winarso, salah satu korban mengatakan, titik api ada ada di banyak titik. Dengan itu, kata Winarso, meragukan penyebab hanya dipicu oleh konsleting listrik atau arus pendek. "Titik api di situ, di sana, nggak tahu apa itu disengaja apa tidak," ujar Winarso, Jumat (25/4) kepada Republika.

Pedagang lainnya, Jufri pun juga setuju dengan Winarso. Ia mengatakan, semua pasar yang dikelola PD Pasar Jaya seringkali terbakar. Artinya kebakaran ini, kata Jufri, PD Pasar Jaya sudah tidak mengurus kondiai pasar. "Ya gitulah, mau dilawan secara hukum tidak mungkin menang," ucap Jufri pasrah.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, Subejo mengatakan diduga kebakaran karena arus pendek listrik. Api semakin membesar akibat barang dagangan terdiri dari tekstil.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement