Selasa 22 Apr 2014 16:29 WIB

'Jangan Terkecoh dengan Label Sekolah Internasional'

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Julkifli Marbun
 Nurul Arifin
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Nurul Arifin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Anggota Komisi II DPR RI Nurul Arifin meminta agar orang tua siswa tidak terkecoh dengan label sekolah  internasional.

Sebelum menyekolahkan anaknya, kata Nurul, orang tua harus mengecek latar belakang sekolah, juga lingkungan sekolah itu.  Apakah sekolah itu  profesional dalam  mengelola pendidikan.

"Jangan sampai terkecoh status internasional saja tetap tidak ada izinnya. Sudah terbukti sekolah bertaraf internasional saja masih bermasalah soal izin,"ujar Nurul.

Nurul juga  mendukung langkah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang menutup TK Jakarta International School (JIS) karena tidak mengantongi kelengkapan izin untuk menggelar pendidikan usia dini sesuai dengan perundang-undangan. Namun, ia meminta pemerintah tetap tegas jika terkait dengan perizinan sekolah.

 “Jangan sampai pemerintah hanya terlihat tegas setelah terjadi kasus-kasus seperti itu. Perlu adanya tindakan-tindakan preventif untuk mewujudkan lingkungan pendidikan yang aman dan nyaman," ujar Nurul

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement