Selasa 22 Apr 2014 13:07 WIB

Penghitungan Suara di KPU Jabar Makan Waktu 3 Hari

Rekapitulasi suara (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Rekapitulasi suara (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Proses perhitungan perolehan suara pada  26 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014, yang dilakukan oleh KPU Jawa Barat akan digelar selama tiga hari yakni dari Selasa hingga Kamis (24/4).

"Kami dari KPU Jawa Barat membutuhkan waktu tiga hari untuk melakukan rekapitulasi suara ini," kata Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat, di Kota Bandung, Selasa.

Yayat menuturkan, sebelumnya telah dilakukan rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2014 di tingkat KPU kabupaten/kota sejak tanggal 19 hingga 21 April. Pada rekapitulasi perolehan suara tingkat provinsi tersebut, kata Yayat, pihaknya mengundang beberapa caleg dan juga para saksi.

"Dan dari hasil rekapitulasi suara ini, nantinya akan data terkumpul kami, lalu kami akan menggelar rapat pleno," kata dia.

Hingga pukul 11.38 WIB, proses rekapitulasi suara Pemilu 2014 di KPU Jawa Barat masih berlangsung. Sementara itu, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menerapkan sistem pengaman berlapis terkait pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pemilu 2014 tingkat Provinsi Jabar, di KPU Jabar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement