Selasa 22 Apr 2014 06:25 WIB

Mobil Masuk Jurang Lereng Merapi, Seorang Tewas

Kecelakaan lalulintas. (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Kecelakaan lalulintas. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI -- Seorang tewas akibat sebuah mobil pikup L300 pengangkut pasir mengalami kecelakaan. Mobil itu meluncur jatuh ke jurang di Kali Apu kawasan lereng Gunung Merapi Desa Tlogolele Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Senin.

Peristiwa kecelakaan yang membuat mobil masuk jurang sedalam sekitar 25 meter di Kali Apu tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Korban tewas adalah pengemudi mobil, Giatno (19) warga Dukuh Belang, Desa Tlogolele tewas di lokasi kejadian.

Tumar, warga setempat, mengatakan kejadian tersebut berawal saat sopir pikup (korban) hendak mengarahkan kendaraannya keluar dari aliran Kali Apu, melintasi jalan berbelok dan menanjak tajam di sebelah timur cek dam Kali Apu.

Namun, mobil pikup yang dikemudikan oleh korban tidak kuat menanjak hingga akhirnya meluncur mundur dan masuk jurang Kali Apu.

Mobil pikup yang dikemudikan korban tersebut langsung jatuh masuk ke jurang hingga kondisi kendaraan hancur. Bahkan, korban mengalami luka parah hingga meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Warga yang melihat kejadian itu, langsung mendatangi lokasi kejadian untuk menolong korban dan kemudian melaporkan ke Polsek Selo," katanya.

Menurut dia, korban setelah berhasil dievakuasi langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Pandanarang Boyolali, sedangkan mobil pikup baru berhasil dievakuasi dari Kali Apu sekitar pukul 17.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Boyolali AKP Alil Rinenggo melalui Kanit Laka Iptu Widodo saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya peristiwa tersebut. Pihaknya setelah mendapat laporan segera mendatangi lokasi kejadian untuk olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Kami masih menyelidiki penyebab kecelakaan itu. Kami mengimbau agar masyarakat selalu hati-hati saat melintasi jalur yang curam berbahaya di lereng Merapi itu," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement