Senin 21 Apr 2014 14:11 WIB

Peringati Hari Kartini, Polwan Bagikan Bunga

Rep: C64/ Red: A.Syalaby Ichsan
Polwan (Ilustrasi)
Foto: Aditya Pradana Putra/Republika
Polwan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Puluhan polisi wanita (polwan) dengan menggunakan seragam lengkapnya memberikan ratusan bunga kepada masyarakat Kota Bogor. Pembagian bunga ini dilakukan untuk memperingati Hari Kartini yang bertepatan pada Senin (21/4).

"Kami melakukan kegiatan ini untuk melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat Kota Bogor," ujar AKP Siska Dwi, Kapala Sub Bagian Program dan Anggaran.

Dilanjutkan oleh Siska, khusus hari ini polwan turun langsung kelapangan untuk melakukan penerbitan di jalan dan khusus masyarakat perempuan diberikan sebuah tangkai bunga Mawar. "Bagi pelanggar yang tidak membawa surat-surat ataupun tidak memakai helm, lebih kepada teguran dan peringatan agar tidak melakukan hal sama lagi," ujarnya.

Para Polwan Polres Bogor Kota membagikan 500 tangkai bunga Mawar disekitar Tugu Kujang Kota Bogor kepada warga yang melintas di sekitar Tugu Kujang khususnya diberikan kepada wanita.

Kegiatan itu dimulai sekitar jam 08.30 WIB sampai pada 09.30 WIB dan terlihat para Polwan antusias membagikan bunga-bunga tersebut kepada warga. Dijelaskan oleh Siska, Polwan memberikan bunga kepada warga sebagai aspirasi wanita di Hari Kartini.

"Bunga adalah simbol keindahan dan keharuman, layaknya R.A Kartini yang telah memberikan keindahan dan keharuman bagi wanita Indonesia, sehingga kita mencontohnya sebagai sosok yang luar biasa," kata Kasubag Program dan Anggaran Polres Bogor Kota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement