Sabtu 19 Apr 2014 20:58 WIB

Bentrok Polisi Warga Buol, Seorang Warga Terluka

Bentrok/ilustrasi
Foto: pesatnews
Bentrok/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Seorang warga di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah dirawat di rumah sakit akibat diduga terkena peluru nyasar saat polisi membubarkan kerumunan warga Sabtu (19/4) sore.

"Saya sekarang di rumah sakit melihat korban. Sekarang korban dirawat sehingga tidak bisa kami lihat langsung," kata Mohammad Syarif, seorang warga yang dihubungi dari Palu, Sabtu malam. Dia mengatakan hingga kini informasi terkait munculnya reaksi warga terhadap polisi masih simpang siur.

"Yang jelas pemicunya setelah pertandingan bola Divisi I antara Banyuwangi dan Persbul (Persatuan Sepak Bola Buol). Entah bagaimana, tiba-tiba terjadi kekacauan lalu warga ramai-ramai ke polisi karena polisi sempat buang tembakan dan gas air mata," katanya. Selain itu, satu unit sepeda motor dilaporkan dibakar massa namun belum diketahui pemilik kendaraan tersebut.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Buol Aruji membenarkan adanya korban dilarikan ke rumah sakit. Aruji meminta agar wartawan bersabar karena informasi terkait peristiwa tersebut sedang ditelusuri kronologisnya. "Sebentar saya hubungi lagi kalau datanya sudah lengkap," katanya.

Buol pada 2010 lalu pernah dilanda kerusuhan setelah seorang tahanan kasus lalu lintas tewas di sel tahanan kepolisian. Warga lalu mengepung kantor polisi sehingga menyebabkan terjadi bentrokan dengan polisi dengan warga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement