Jumat 18 Apr 2014 12:45 WIB

Peringati Hari Kartini, Lomba Tenis Pakai Kebaya

Hari Kartini
Foto: Republika/Andi Nur Aminah
Hari Kartini

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA-- Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir menggelar berbagai perlombaan untuk memperingati Hari Kartini 2014, di antaranya lomba tenis berkebaya dan lomba memasak nasi goreng berkebaya.

Serangkaian lomba itu berlangsung di halaman kantor Korcab Pasmar-1 Gunungsari, Surabaya, Kamis, diikuti seluruh cabang yang berada di jajaran Korcab Pasmar-1. Cabang yang menjadi peserta itu antara lain Cabang 1 (Denmako Pasmar-1), Cabang 2 (Brigif-1 Mar), Cabang 3 (Menbanpur-1 Mar), Cabang 4 (Menart-1 Mar) dan Cabang 5 (Menkav-1 Mar).

Selain itu, juga digelar bazar yang pesertanya juga dari seluruh cabang di jajaran Korcab Pasmar-1. Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Ketua Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny Siswoyo Hari Santoso. Hasil dari pertandingan tenis lapangan, juara satu direbut oleh Cabang 4 (Ny Suyationo dan Ny Subagiyono), Juara dua diduduki cabang 1 (Ny Freddy Ardianzah dan Ny Tony Kurniawan) dan juara ketiga ditempati cabang 2 (Ny Joni Sulistiyawan dan Ny Taufiq Prasetyo).

Untuk lomba memasak nasi goreng masing-masing cabang diwakili dua orang, penilaiannya meliputi rasa, kebersihan, keunikan penyajian, kekompakan peserta dan waktu. Hasilnya, juara satu direbut oleh cabang 3 (Ny Tejo Nugroho dan Ny M. Sirat) dengan nilai 400, juara kedua diduduki cabang 4 (Ny Frans Neolaka dan Ny Marhabang) dengan nilai 370, sedangkan cabang 2 (Ny Agus Gunawan dan Ny Sulistiyo Tri) dengan nilai 350 harus puas sebagai juara ketiga.

Sebelumnya (11/4), Ibu Dharma Wanita Kantor Manajemen Universitas Airlangga (KMUA) Surabaya juga mengadakan lomba memakai kebaya untuk memperingati Hari Kartini. "Acara pertemuan ini memang rutin kami adakan setiap bulan untuk mempererat silahturahmi antaranggota. Kalau acara peringatan Hari Kartini setiap tahun memang kami adakan. Kalau sebelumnya ada lomba merangkai bunga, buah, atau pernah juga lomba menghias uang mahar. Untuk kali ini, lomba memakai kebaya," ujar Ketua Dharma Wanita KMUA, Erni Hadi Subhan.

Dari sekitar 132 anggota Dharma Wanita KMUA yang hadir pada acara silaturahmi tersebut, terdapat 14 orang yang mendaftar sebagai peserta lomba kebaya dari berbagai unit di Kantor Manajemen Unair. Akhirnya, terpilihlah sembilan orang. Juara 1 diraih oleh Thia Aminah dari PIH UA, juara 2 diraih oleh Erni dari K3 UA, dan juara 3 diraih oleh Ragil Oktaviani dari PIH UA. Selain itu dipilih juga tiga juara harapan dan tiga pemenang hiburan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement