Kamis 17 Apr 2014 17:41 WIB

Dukung Prabowo, SDA Andalkan Insting

Rep: Esthi Maharani / Red: Mansyur Faqih
Suryadharma Ali saat konpers dengan wartawan, di sela  Mukernas PPP di Bandung,Jumat (7/2)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Suryadharma Ali saat konpers dengan wartawan, di sela Mukernas PPP di Bandung,Jumat (7/2)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali memuji sosok ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Ia mengatakan punya insting politik untuk mendukung Prabowo.

Menurutnya, Prabowo adalah sosok yang pantas memimpin Indonesia ke depan. Karena memiliki kepribadian kuat dan nasionalisme yang tidak diragukan serta kemampuan yang bisa diandalkan.

"Ini bukan sikap resmi partai, insting politik saya mengarahkan kepada Gerindra. Karena dia pernah menjadi Danjen Kopassus, panglima Kostrad, pernah juga punya pengalaman tempur. Sosok ini memiliki kepribadian kuat,” katanya, Kamis (17/4). 

Meski pun memiliki insting terhadap Prabowo, ia juga tak menutup peluang melakan penjajakan dengan partai lain. Termasuk membentuk poros tengah jilid dua. 

Hanya saja, ia beranggapan untuk membentuk poros tengah jilid 2 dan tak harus didominasi partai Islam saja. Poros tengah bisa saja kombinasi dari partai Islam, Gerindra, Demokrat, dan Golkar.

Menurutnya, koalisi tersebut cukup menjanjikan. “Saya setuju dilakukan penjajakan tapi alangkah baiknya kalau dilakukan kerja sama bukan semata-mata poros tengah partai Islam. Tapi juga keikutsertaan partai lainya sangat penting. Misalnya, partai islam, Gerindra, Demokrat, Golkar. Kan bagus,” katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement