Kamis 17 Apr 2014 16:55 WIB

Gelar Rapat Paripurna, SBY Bahas Pemilu

Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Susilo Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melangsungkan sidang kabinet paripurna, Kamis (17/4). Rapat itu membahas evaluasi pelaksanaan pileg 9 April dan perkembangan ekonomi dalam negeri menuju selesainya masa tugas kabinet Indonesia Bersatu II, Oktober mendatang.

"Agenda sidang kita, pertama evaluasi pelaksanaan pemilu yang alhamdulilah telah dapat kita laksanakan. Sedangkan kedua, kita ingin melihat kembali program-program pemerintah yang penting yang mesti kita laksanakan dengan sebaik-baiknya hingga akhir masa bakti," katanya.

Mengenai pelaksanaan pemilu 9 April, SBY mengatakan secara umum berlangsung dengan baik dan lancar serta aman. Artinya, demokrasi di dalam negeri semakin baik dan matang.

"Sebagaimana kita ketahui pemilu telah kita laksanakan hasilnya pun kita sudah tahu bahkan dalam kapsitas saya yang lain sebagai pemimpin parpol pada saat pemungutan suara saya juga telah menyampaikan bahwa pemilu yang kita laksanakan berlansung aman dan demokratis," katanya.

SBY mengatakan, saat ini berkembang tradisi politik baru di mana pihak yang belum berhasil menerima dengan lapang dada hasil pemilu. Sementara yang menang menghormati pihak yang kalah dalam pemilu.

Sidang kabinet yang berlangsung mulai pukul 14.15 WIB tersebut merupakan yang pertama setelah penyelenggaraan pemilu 9 April lalu. Semua menteri termasuk yang menduduki jabatan sebagai ketua partai politik mau pun fungsionaris partai juga hadir dalam rapat tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement