Rabu 16 Apr 2014 09:17 WIB

Puluhan Kios di Pasar Pancasila Tasik Terbakar

Rep: Djoko Suceno/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Petugas pemadam berupaya memadamkan sisa kobaran api. (ilustrasi)
Petugas pemadam berupaya memadamkan sisa kobaran api. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,TASIKMALAYA – Salah satu pasar tradisional tertua di Kota Tasikmalaya terbakar. Kebakaran yang menimpa Pasar Pancasila di Kecamatan Tawang terjadi Rabu (16/4) sekitar pukul 03.30 WIB.

Puluhan kios di pasar tersebut ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang berlangsung di pagi buta tersebut. Dugaan sementara, kebakaran tersebut akibat konseleting listrik.

 

Menurut penututran H Hidayat (50 tahun), salah seorang pemilik kios yang turut terbakar, peristiwa tersebut terjadi saat para pedagang baru akan memulai usahnya. Namun tiba-tiba percikan api terlihat di salah satu kios penjual kain dan pakaian. Semakin lama, api semakin membesar.

‘’Kobaran api menyambar puluhan kios lainnya. Dalam satu jam puluhan kios ludes terbakar,’’kata dia kepada para wartawan di lokasi kejadian.

 

Kobaran api yang menyambar puluhan kios, membuat pedagang panic. Mereka berusaha menjebol kios mereka yang terkunci dan menyelamatkan barang dagangannya masing-masing.  Sejumlah kendaraan pemadam kebakaran dari Pemkot Tasikmalaya, Lanud Cibeureum, dan Pertamina setempat dikerahjkan untuk memadamkan kobaran api.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement