Selasa 15 Apr 2014 21:30 WIB

Maruarar Sirait: Puan Berperan Naikan Suara PDIP

Rep: M Akbar Widjaya/ Red: Bilal Ramadhan
Maruarar Sirait
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Maruarar Sirait

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Ketua DPP PDIP, Maruarar Sirait mengatakan kemenangan yang diraih PDIP dalam pemilu legislatif 2014 tidak bisa dilepaskan dari peran Puan Maharani sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BP Pemilu) PDIP. Menurutnya kinerja Puan efektif meningkatkan suara partai dari Pemilu 2009.

"Yang dikerjakan Mbak Puan sebagai BP Pemilu efektif," kata Maruarar usai menghadiri pertemuan antara pengurus DPD PDIP se-Indonesia di kediaman Megawati Soekarnoputri Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/4).

Maruarar menyatakan keputusan Ketua Umum PDIP, Megawati mencapreskan Jokowi juga efektif meningkatkan suara PDIP. Jadi, kata Maruarar, ada sinergi positif antara Puan, Megawati, dan Jokowi atas kemenangan PDIP. "Saya katakan ada Jokowi effect, Puan effect, Megawati effect," ujar Maruarar.

PDIP telah melakukan konsolidasi dengan berbagai pengurus DPD tingkat provinsi guna menghadapi pilpres 2014. Maruarar menyatakan BP Pemilu yang dipimpin Puan akan diperkuat untuk pemenangan pilpres. Dia berharap sinergi antara Puan dan Jokowi bisa memberi hasil positif bagi PDIP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement