Ahad 13 Apr 2014 18:05 WIB

Polisi Lumpuhkan Tahanan Kabur di Bangkalan

Penembakan. Ilustrasi.
Foto: rawstory.com
Penembakan. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKALAN -- Tim Reskrim Polres Bangkalan, Pulau Madura, Jawa Timur, akhirnya berhasil menangkap kembali tahanan Polsek Konang yang kabur beberapa hari lalu.

"Pelaku terpaksa kami lumpuhkan dengan menggunakan timah panas karena saat ditangkap yang bersangkutan berupaya melarikan diri," kata Kapolres Bangkalan AKBP Sulistijono, Ahad (13/4_.

Tahanan Polsek Konang yang kabur itu bernama Mat Zahri (20) warga Desa Genteng, Kecamatan Konang Kabupaten Bangkalan.

Menurut Kapolres, tertangkapnya tersangka, dikarenakan setelah kabur melakukan aksi pencurian sepeda motor di wilayah kecamatan Modung Bangkalan.

"Ternyata Mat Zahri tidak jera, setelah kabur dari tahanan, masih melakukan aksi pencurian di Kecamatan Modung," terang Kapolres.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya itu, polisi menjerat tersangka dengan pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Pencurian dengan ancaman 7 tahun hukuman penjara.

Sebelumnya Mat Zahri juga merupakan tersangka kasus pencurian di salah satu pondok pesantren di Kecamatan Konang. Saat ditahan tersangka berhasil melarikan diri dengan membobol pintu tahanan.

Mat Zahri berhasil kabur dari ruang tahanan Polsek Konang, karena saat itu situasi pengamanan tidak ketat, dan para personel polisi sedang dikerahkan untuk mengamankan distribusi logistik pemilu dari KPU ke PPK di Kabupaten Bangkalan.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement