Ahad 13 Apr 2014 17:31 WIB

Dahlan Iskan Bersantai Bersama Warga di Tobasa

dahlan iskan
Foto: Antara-Rosa Panggabean
dahlan iskan

REPUBLIKA.CO.ID, BALIGE -- Menteri BUMN Dahlan Iskan didampingi ibu Nafsiah Sabri melakukan senam pagi bersama Bupati Toba Samosir (Tobasa), Kasmin Simanjuntak diikuti ribuan warga setempat di lapangan Sisingamangaraja Balige, Kabupaten Tobasa, Sumatera Utara, Minggu (13/4).

"Saya selalu melakukan senam ini di area Monas Jakarta, setiap pagi pada pukul 05.15 bersama kelompok senam anggota kami," ujar Dahlan Iskan di Balige, Minggu.

Dikatakannya, seluruh gerakan senam yang secara bergantian diiringi sekitar 150 musik tersebut secara rutin mereka lakukan untuk kesehatan dan kebugaran fisik.

Kehadiran Menteri BUMN kabinet Indonesia bersatu jilid II ini di Kabupaten Tobasa dalam rangka kunjungannya ke museum Batak TB Silalahi centre di Pagarbatu Balige.

Seluruh rangkaian gerakan senam yang disebut sebagai "senam demi Indonesia Dahlan Style" itu, langsung dipandu Dahlan Iskan dan Ibu Nafsiah Sabri sebagai instruktur.

Dengan penuh antusias ribuan warga yang sejak pagi hadir memadati lapangan yang terletak di pusat kota Balige itu mengikuti gerakan yang diperagakan Dahlan Iskan dengan penuh semangat.

Menteri BUMN itu juga mengajak sejumlah murid sekolah dasar ke atas panggung untuk melakukan goyang Cesar.

Berbagai ekspresi dan kelucuan gerakan yang dilakukan bersama anak anak itu mengundang gelak tawa para peserta senam yang memadati lapangan Singamangaraja dimaksud.

"Olahraga senam sangat bagus bagi kebugaran dan kesehatan," kata Dahlan Iskan.

Bupati Tobasa Kasmin Simanjuntak yang hadir bersama pendiri Yayasan Soposurung, Letjen (purn) TB Silalahi mengajak warga setempat memeriahkan senam kebugaran yang dinilai bermanfaat bagi kesehatan tersebut.

"Dalam tubuh yang sehat, tentunya akan memiliki pikiran sehat dan cerdas,"ujar Kasmin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement