Ahad 13 Apr 2014 10:50 WIB

Gita Berpeluang Jadi Cawapres

Gita Wirjawan
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Gita Wirjawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah Pelaksana Harian Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarif Hasan memastikan tidak akan ada capres dari 11 peserta konvensi, nama Gita Wirjawan berpeluang menjadi cawapres untuk Pemilu 9 Juli 2014.

Direktur Riset Survey Nusantara Network (SNN) Kenly Meidy Poluan dalam keterangan yang diperoleh di Jakarta, Minggu, menyebutkan nama Gita paling menonjol dari unsur profesional. Menurut dia, mantan Menteri Perdagangan itu memiliki rekam jejak yang bagus, selain nama mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli dan Gubernur BI Agus Martowardojo.

Gita sebelumnya merupakan salah salah seorang dari 11 peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat dan karena perolehan suara partai itu pada Pemilu Legislatif 9 April lalu hanya di bawah 10 persen versi hitung cepat maka Syarif Hasan menghentikan konvensi.

Kenly Poluan menyebutkan ketiga tokoh dari kalangan profesional itu paling menonjol, sekaligus punya pendukung signifikan serta paling diterima pasar atau kalangan pebisnis untuk bisa dicalonkan sebagai wapres. "Ketiganya punya pengalaman matang di bidang masing-masing," tambahnya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement