Sabtu 12 Apr 2014 23:36 WIB

Panpel UN Jayapura Ubah Jadwal Distribusi Soal

Petugas tengah mengawasi pengiriman soal Ujian Nasional (UN).
Foto: Republika/Imam Budi Utomo
Petugas tengah mengawasi pengiriman soal Ujian Nasional (UN).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Panitia Pelaksana Ujian Nasional (UN) Kota Jayapura, Papua, mengubah jadwal pendistribusian soal ujian yang sebelumnya direncanakan pada Sabtu (12/4) diubah ke hari H yakni Senin (14/4).

Pemantauan Antara di Jayapura, Sabtu, sesuai rencana pendistribusian soal ujian nasional sekolah dilakukan pada Sabtu (12/4) ke setiap sekolah yakni SMA/SMK dan SMP serta SD tidak dilakukan. Panitia sepakat distribusi baiknya dilakukan pada hari H.

"Kami ubah jadwal pendistribusian yang rencana berlangsung Sabtu," kata Ketua Panitia Pelaksana Ujian Nasional (UN) tingkat Kota Jayapura, Cliford Korwa, kepada Antara di Jayapura melalui telepon seluler, Sabtu.

Dia mengatakan pihaknya bukan menunda distribusi soal, namun mereka khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan misalnya dibocorkan oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab hingga tangan siswa.

Apabila kedapatan kebocoran soal sampai ke tangan siswa, maka panitia pelaksana yang berurusan dengan aparat kepolisian. "Kami tidak mau berurusan di polisi," tuturnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement