Jumat 11 Apr 2014 21:45 WIB

Dubes AS Apresiasi KPK Dalam Memerangi Korupsi

Gedung KPK
Gedung KPK

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia yang baru, Robert Blake, menyatakan senang bertemu pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Saya sangat senang sekali hari ini bisa bertemu dengan Ketua KPK Abraham Samad," kata Blake seusai menyambangi para pimpinan KPK di Jakarta, Jumat.

Dia juga mengapresiasi Abraham Samad serta KPK dalam memerangi korupsi di Indonesia.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada beliau atas upayanya mengurangi korupsi di Indonesia. Kami juga tadi bertukar pengalaman dan bertukar ide bagaimana kita bisa menghadapi masalah korupsi di kedua negara yaitu di Indonesia dan AS."

"Di Amerika Serikat juga sedang menghadapi masalah korupsi. Dan menurut saya penting bagi kita untuk bertukar pikiran tentang bagaimana memberantas korupsi," kata suksesor untuk mantan Dubes AS Scot Marciel tersebut.

Meski begitu, Blake mengatakan dirinya hanya membicarakan tentang korupsi secara umum terkait tukar pikiran dalam pemberantasan korupsi.

"Ini kunjungan pertama saya, saya dukung semuanya. Kami tak membahas kasus hanya kemajuan saja. Saya berharap kami bisa belajar dari pengalaman KPK dan KPK bisa belajar dari kami. Kami bisa bertukar informasi," kata dia.

Sementara itu, Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan kedatangan Blake ke KPK merupakan pertemuan pertama bagi diplomat AS itu sejak menjabat sebagai dubes AS untuk Indonesia per Januari 2014.

"Tadi, dubes didampingi FBI. Dia bertemu ketua, para deputi dan jubir. Hanya perkenalan dengan KPK dan diskusi awal saja," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement