Jumat 11 Apr 2014 18:44 WIB

Resahkan Para Mahasiswa, Warung Remang-remang Ditertibkan

Satpol PP
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Satpol PP

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Petugas Satpol PP Pemerintah Kota Pekanbaru, Riau, menertibkan sejumlah warung remang-remang yang berlokasi di jalan HR Soebrantas, Kecamatan Tampan, diduga digunakan untuk berbuat mesum.

"Sebelum menertibkan, kami turunkan tim untuk melacak dan bila perlu membuat dokumentasi sebagai bukti," kata Kepala Satpol PP Pekanbaru, Andry Sukarmen, di Pekanbaru, Jumat.

Dia mengatakan upaya tersebut dilakukan karena menimbulkan keresahan warga dan para mahasiswa.

Pernyataan tersebut sehubungan Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim, Prof HM Nazir, mendesak aparat berwenang untuk menertibkan warung remang-remang yang berada di sekitar kampus.

Pihaknya juga mendesak Satpol PP untuk membongkar warung yang hanya buka pada malam hari itu. Bahkan, aparat kepolisian diminta untuk turun tangan mengatasi masalah karena berdampak terhadap lingkungan sekitarnya.

Sedangkan keberadaan warung tersebut berdekatan dengan kawasan pemondokan dan tempat kos para mahasiswa. Warung remang-remang itu hanya buka mulai pukul 20.00 WIB hingga dinihari, pada depan warung ada sejumlah wanita berpakaian minim menanti kedatangan para konsumen.

Selain itu, di dalam warung tersebut juga dijual minuman yang mengandung alkohol dengan kadar tinggi. Warung juga dilengkapi lampu kelap-kelip dan musik dengan suara keras mengundang remaja untuk datang bertandang.

Andry mengatakan laporan dari pihak perguruan tinggi maupun masyarakat ditanggapi serius dan menurunkan petugas ke lapangan. Namun, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Polresta dan Kodim setempat dalam penertiban sebagai antisipasi tindak kriminalitas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement